Sabtu, 30 April 2016

contoh angket penelitian

Lampian 1


                                                                                     Nama :
                                                                                     Kelas  :


Angket Penelitian Uji Coba
    
Variabel
Indikator
No Item
Motivasi

Berprestasi
1.      Mempunyai kepercayaan diri yang tinggi
2.      Pantang menyerah dalam mengerjakan tugas
3.      Memperhitungkan setiap peluang dan resiko secara cermat
4.      Mempunyai sikap dan orientasi ke masa depan
5.      Memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang dihadapi
1, 2, 3, 4, 5,

6, 7, 8, 9, 10, 11

12, 13, 14, 15, 16, 17


 18, 19, 20, 21, 22

 23, 24, 25, 26, 27





Hubungan Motivasi Berprestasi Dengan Hasil Belajar Pada Mata Diklat Produktif  Kompetensi Teknik Instalasi Tenaga Listrik Siswa Kelas XI  di SMK Negeri 1 Lembah Melintang Kab. Pasaman Barat


A.    Pengantar
Assalmu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Terlebih dahulu saya mendo’akan semoga saudara berada dalam keadaan sehat wal’afiat dan selalu dalam lindungan-Nya. Amin.
Saya menyadari bahwa sekarang ini saudara sangat sibuk dengan kegiatan belajar. Namun, di tengah-tengah kesibukan tersebut, saya mohon kesediaan saudara untuk dapat meluangkan waktu menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam angket yang saya edarkan.
Adapun maksud dan tujuan saya adalah untuk mendapatkan data dalam rangka menyelesaikan skripsi yang berjudul: Hubungan Motivasi Berprestasi Dengan Hasil Belajar Pada Mata Diklat Produktif  Kompetensi Dasar Teknik Instalasi Tenaga Listrik Siswa Kelas XI  di SMK Negeri 1 Lembah Melintang Kab. Pasaman Barat ”.

Pengisian angket ini tidak ada hubungannya dengan nilai saudara Untuk itu saya mohon saudara mengisi angket sesuai dengan keadaan yang sebenar- sebenarnya dan apa yang anda rasakan saat ini. Atas partisipasi dan kerjasama yang saudara berikan, saya ucapkan terima kasih.
                                                                                      Padang,  Maret 2015
                                                                                              Peneliti
                                                          

                                                                                           Bima Mukti
                                                                                           NIM. 07/87712

B.     Petunjuk Pengisian
Angket ini dibuat dalam bentuk pernyataan dan untuk masing-masing pernyataan disediakan 4 (empat ) pilihan jawaban. Pilihan jawaban tersusun dalam bentuk :
SS           = Sangat Setuju
S             = Setuju
TS          = Tidak Setuju
STS        = Sangat Tidak Setuju
Kepada saudara diminta untuk memilih salah satu jawaban yang dianggap cocok dengan kondisi atau kenyataan yang anda rasakan dengan memberi tanda ceklis (√) pada tempat/ kolom yang sudah disediakan.
Contoh:
No.
Pernyataan
SS
S
TS
STS
1
Semangat saya tidak terpengaruh dengan tempat tinggal yang jauh dari sekolah




Hubungan Motivasi Berprestasi Dengan Hasil Belajar Pada Mata Diklat Produktif  Kompetensi Teknik Instalasi Tenaga Listrik Siswa Kelas XI  di SMK Negeri 1 Lembah Melintang Kab. Pasaman Barat


No
Pernyataan
SS
S
TS
STS

Mempunyai kepercayaan diri yang tinggi
1
Meskipun pelajaran yang disampaikan guru sulit,namun saya tetap optimis dapat mengikutinya




2
Kalau ada tugas kelompok dalam pelajaran,saya lebih mengandalkan teman yang lebih mampu dan serius




3
Dalam belajar dan membuat tugas saya senantiasa berirentasi pada masa depan yang saya jalani




4
Saya tidak merasa jenuh dalam mengerjakan tugas yang saya hadapi




5
Bagaimanapun kurangnya fasilitas praktek yang terdapat di sekolah,namun saya tetap optimis dalam mengerjakannya.





Pantang menyerah dalam mengerjakan tugas
6
Saya tidak akan menyuruh orang lain untuk mengerjakan tugas yang diberikan guru walaupun suli




7
Saya akan mengerjakan tugas disekolah jika guru mengawasi saya




8
Saya sering merasa ragu meminta penjelasan kepada guru,sehubungan dengan pelajaran yang dijelaskan kuarang saya pahami




9
Dalam mengerjakan tugas-tugas,saya selalu menyelasaikannya dengan sendiri




10
Saya menyukai soal-soal yang sukar dari guru disekolah





Memperhitungkan setiap peluang dan resiko secara cermat
12
Semangat belajar saya menjadi turun jika mengetahui hasil belajar yang saya peroleh sebelumnya rendah




13
Saya lebih senang mengerjakan tugas-tugas pelajaran yang lebih mudah dikerjakan




14
Tampa disadari saya telah banyak membuang-buang waktu,sedangkan tugas pelajaran yang diberikan guru belum tuntas dikerjakan




15
Saya berani bertanggung jawab setiap hasil tugas yang saya buat jika ditanya guru




16
Saya yakin dengan kemampuan yang saya miliki dalam mengerjakan tugas yang diberikan guru




17
Saya akan berusaha mencari penjelasan yang lebih luas jika ada materi pelajaran yang belum saya mengerti





Mempunyai sikap dan orientasi kemasa depan
18
Saya mengikuti pelajaran seadanya saja.karena yang penting tidak merah dalam rapor pada mata pelajaran tersebut




19
Kalau ada tugas yang tidak dapat saya kerjakan sendiri karena saya tidak mengerti,maka saya akan berusaha menyeesaikannya dengan mencontoh tugas teman yang sudah siap




20
Saya kurang senag jika guru mengkritik hasil tugas yang saya buat




21
Saya malas mengerjakan tugas selanjutnya jika tugas yang saya buat sebelumnya tidak diperiksa guru




22
Saya tidak ingin hasil belajar saya memuaskan sesuai dengan apa yang saya usahakan





Memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang dihadapi
23
Biasanya saya mempelajari suatu materi saat dekat ujian.




24
Saya senang menyelesaikan tugas-tugas yang bersifat menentang walaupun sedikit berada diatas kemampuan saya.




25
Saya yakin bahwa keberhasilan saya mengikuti pelajaran sangat ditentukan oleh setiap usaha yang saya lakukan.




26
Walau saya merasa jenuh saya tetap mengikuti pelajaran dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru di sekolah.




27
Saya merasa kecewa apabila tidak mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru meskipun sulit untuk dikerjakan.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar