Lampian 1
Nama :
Kelas :
Angket Penelitian Uji Coba
Variabel
|
Indikator
|
No Item
|
Motivasi
Berprestasi
|
1.
Mempunyai
kepercayaan diri yang tinggi
2.
Pantang
menyerah dalam mengerjakan tugas
3.
Memperhitungkan
setiap peluang dan resiko secara cermat
4.
Mempunyai
sikap dan orientasi ke masa depan
5.
Memiliki
rasa tanggung jawab terhadap tugas yang dihadapi
|
1, 2, 3, 4, 5,
6, 7, 8, 9, 10, 11
12, 13, 14, 15, 16, 17
18, 19, 20,
21, 22
23, 24,
25, 26, 27
|
Hubungan Motivasi Berprestasi Dengan Hasil Belajar
Pada Mata Diklat Produktif Kompetensi Teknik
Instalasi Tenaga Listrik Siswa Kelas XI
di SMK Negeri 1 Lembah Melintang Kab. Pasaman Barat
A. Pengantar
Assalmu’alaikum Warahmatullahi
Wabarakatuh
Terlebih
dahulu saya mendo’akan semoga saudara berada dalam keadaan sehat wal’afiat dan
selalu dalam lindungan-Nya. Amin.
Saya
menyadari bahwa sekarang ini saudara sangat sibuk dengan kegiatan belajar.
Namun, di tengah-tengah kesibukan tersebut, saya mohon kesediaan saudara untuk
dapat meluangkan waktu menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam angket yang saya
edarkan.
Adapun maksud dan tujuan saya adalah untuk
mendapatkan data dalam rangka menyelesaikan skripsi yang berjudul: “ Hubungan Motivasi Berprestasi Dengan Hasil Belajar Pada Mata Diklat
Produktif Kompetensi Dasar Teknik
Instalasi Tenaga Listrik Siswa Kelas XI
di SMK Negeri 1 Lembah Melintang Kab. Pasaman Barat ”.
Pengisian angket ini tidak ada
hubungannya dengan nilai saudara Untuk itu saya mohon saudara mengisi angket
sesuai dengan keadaan yang sebenar- sebenarnya dan apa yang anda rasakan saat
ini. Atas partisipasi dan kerjasama yang saudara berikan, saya ucapkan terima
kasih.
Padang, Maret 2015
Peneliti
Bima
Mukti
NIM. 07/87712
B. Petunjuk Pengisian
Angket ini
dibuat dalam bentuk pernyataan dan untuk masing-masing pernyataan disediakan 4
(empat ) pilihan jawaban. Pilihan jawaban tersusun dalam bentuk :
SS = Sangat Setuju
S = Setuju
TS = Tidak Setuju
STS =
Sangat Tidak Setuju
Kepada saudara
diminta untuk memilih salah satu jawaban yang dianggap cocok dengan kondisi
atau kenyataan yang anda rasakan dengan memberi tanda ceklis (√) pada tempat/
kolom yang sudah disediakan.
Contoh:
No.
|
Pernyataan
|
SS
|
S
|
TS
|
STS
|
1
|
Semangat saya tidak terpengaruh dengan tempat
tinggal yang jauh dari sekolah
|
√
|
|
|
|
Hubungan Motivasi Berprestasi Dengan Hasil Belajar
Pada Mata Diklat Produktif Kompetensi
Teknik Instalasi Tenaga Listrik Siswa Kelas XI
di SMK Negeri 1 Lembah Melintang Kab. Pasaman Barat
No
|
Pernyataan
|
SS
|
S
|
TS
|
STS
|
|
|
Mempunyai kepercayaan diri yang tinggi
|
|||||
1
|
Meskipun pelajaran yang disampaikan guru
sulit,namun saya tetap optimis dapat mengikutinya
|
|
|
|
|
|
2
|
Kalau ada tugas kelompok dalam pelajaran,saya
lebih mengandalkan teman yang lebih mampu dan serius
|
|
|
|
|
|
3
|
Dalam belajar dan membuat tugas saya senantiasa
berirentasi pada masa depan yang saya jalani
|
|
|
|
|
|
4
|
Saya tidak merasa jenuh dalam mengerjakan tugas
yang saya hadapi.
|
|
|
|
|
|
5
|
Bagaimanapun kurangnya fasilitas praktek yang
terdapat di sekolah,namun saya tetap optimis dalam mengerjakannya.
|
|
|
|
|
|
|
Pantang menyerah dalam mengerjakan tugas
|
|||||
6
|
Saya tidak akan menyuruh orang lain untuk
mengerjakan tugas yang diberikan guru walaupun suli
|
|
|
|
|
|
7
|
Saya akan mengerjakan tugas disekolah jika guru
mengawasi saya
|
|
|
|
|
|
8
|
Saya sering merasa ragu meminta penjelasan
kepada guru,sehubungan dengan pelajaran yang dijelaskan kuarang saya pahami
|
|
|
|
|
|
9
|
Dalam mengerjakan tugas-tugas,saya selalu
menyelasaikannya dengan sendiri
|
|
|
|
|
|
10
|
Saya menyukai soal-soal yang sukar dari guru disekolah
|
|
|
|
|
|
|
Memperhitungkan
setiap peluang dan resiko secara cermat
|
|||||
12
|
Semangat belajar saya menjadi turun jika
mengetahui hasil belajar yang saya peroleh sebelumnya rendah
|
|
|
|
|
|
13
|
Saya lebih senang mengerjakan tugas-tugas
pelajaran yang lebih mudah dikerjakan
|
|
|
|
|
|
14
|
Tampa disadari saya telah banyak membuang-buang
waktu,sedangkan tugas pelajaran yang diberikan guru belum tuntas dikerjakan
|
|
|
|
|
|
15
|
Saya berani bertanggung jawab setiap hasil tugas
yang saya buat jika ditanya guru
|
|
|
|
|
|
16
|
Saya yakin dengan kemampuan yang saya miliki
dalam mengerjakan tugas yang diberikan guru
|
|
|
|
|
|
17
|
Saya akan berusaha mencari penjelasan yang lebih
luas jika ada materi pelajaran yang belum saya mengerti
|
|
|
|
|
|
|
Mempunyai
sikap dan orientasi kemasa depan
|
|||||
18
|
Saya mengikuti pelajaran seadanya saja.karena
yang penting tidak merah dalam rapor pada mata pelajaran tersebut
|
|
|
|
|
|
19
|
Kalau ada tugas yang tidak dapat saya kerjakan
sendiri karena saya tidak mengerti,maka saya akan berusaha menyeesaikannya
dengan mencontoh tugas teman yang sudah siap
|
|
|
|
|
|
20
|
Saya kurang senag jika guru mengkritik hasil
tugas yang saya buat
|
|
|
|
|
|
21
|
Saya malas mengerjakan tugas selanjutnya jika
tugas yang saya buat sebelumnya tidak diperiksa guru
|
|
|
|
|
|
22
|
Saya tidak ingin hasil belajar saya memuaskan
sesuai dengan apa yang saya usahakan
|
|
|
|
|
|
|
Memiliki
rasa tanggung jawab terhadap tugas yang dihadapi
|
|||||
23
|
Biasanya saya mempelajari suatu materi saat
dekat ujian.
|
|
|
|
|
|
24
|
Saya senang menyelesaikan tugas-tugas yang
bersifat menentang walaupun sedikit berada diatas kemampuan saya.
|
|
|
|
|
|
25
|
Saya yakin bahwa keberhasilan saya mengikuti
pelajaran sangat ditentukan oleh setiap usaha yang saya lakukan.
|
|
|
|
|
|
26
|
Walau saya merasa jenuh saya tetap mengikuti
pelajaran dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru di sekolah.
|
|
|
|
|
|
27
|
Saya merasa kecewa apabila tidak mampu
menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru meskipun sulit untuk
dikerjakan.
|
|
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar